Pages

November 26, 2012

Upacara yang Berbeda...

Kamsute opo ? Maksudnya senin tadi pagi tuh, upacara yang dilakukan berbeda dengan upacara yang biasa dilakukan di SMAN 8 Tangerang. Karena yang menjadi petugas adalah para anggota OSIS delta yang akan mengikuti lomba tata upacara bendera mewakili Tangerang (horeee :D). Lah murid lainnya gimana ? Tetep ikut, tapi berada di barisan belakang.

Upacara kali ini membagi peserta menjadi 4 pleton/pasukan (biasanya sih per kelas yang dipimpin masing2 ketua kelas). Tujuan dilakukan ini yaitu untuk mengevaluasi hasil latihan yang telah dijalani selama LTUB atau latihan tata upacara bendera (kayaknya sih gitu :D). Kalo siap dievaluasi sih harusnya bagus, tapi ternyata (menurut gw) lebih bagus upacara yang biasanya, dalam hati saya ngomong,"ini gimana mau menang kalo nanti tampil kayak begini ?"

Yang bikin kurang bagus tuh diantaranya :
  1. Pemimpin pleton, saat akan memberi aba2 hormat dan siap gerak engga kompak jadi ga enak didengernya. Yang satu mendahului yang lainya, kalo kompak sih bakal bagus.
  2. Saat nge bet bendera (gatau tulisanya gmana haha), itu kekencengan sehingga tali nya keluar dari katrol dan ini sangat mencolok (lah wong mau naikin bendera dan seluruh mata tertuju ke situ).
  3. Mic pembina turun, ini karena tura nya kurang mengencangkan penyanggahnya.
So, menurut saya, overall kurang bagus. Semoga saja jelek nya cuma pas upacara ini dan nanti pas tampil bisa maksimal dan mengharumkan nama SMAN 8 Tangeran amiiinn :) CMIIW


No comments:

Post a Comment