Pages

November 25, 2012

Apes Deket UMN

This event happened when I was stiil a X grader student. Waktu itu lagi UTS semester 2 sehari sebelum hari terakhir. Saya pulang sekolah dari SMAN 8 Tangerang seperti biasa bersama teman saya dengan motor. Motor yang saya tumpangi adalah jupi mx kuning yang biasa saya pake. Selama perjalanan pulang sih saya santai-santai aja bawa motornya paling 40-70 km/jam dan jalanan cukup sepi. Cuman yaaa namanya lagi apes :x

Hari itu cerah namun tidak terlalu panas. Selepas dari belokan dan melewati bunderan di dekat UMN, saya melewati jalanan aspal mulus yang lurus. Yasudah saya bawa agak kenceng dikit mumpung lagi sepi (cuma ada beberapa motor saja). Selama itu saya sedang konsen-konsenya membawa motor, lalu melihat ada batu kerikil di depan saya, saya pun membelokkan motor ke kanan sedikit mendekati taman di kanan saya. 

Nah, karena terlalu konsentrasi untuk menghindari batu, saya lupa ada tikungan di depan saya. Yowes saya cuma berusaha mengerem sedikit, meluruskan motor, dan mempasrahkan diri saya untuk jatuh. Alhasil motor nyerempet pinggiran taman dan saya pun ndlosor ke kanan ke arah taman (asem emang :x)

Ketika jatuh, saya dibantu bangun oleh pengendara yang mau berhenti untuk menolong (makasih mas :D). Saat akan membangunkan motor, saya melihat motor saya masih menyala dan gear di posisi 5 (kenceng juga ternyata sebelum saya jatuh, min 60 km/jam tuh haha). Bangunin motor, naikin trus pulang deh. Temen saya cuma bilang, "kekencengan sih bawanya, lain kali pelan-pelan my", saya hanya bisa meng "iya" kan sambil ketawa mesem haha. Sampai di rumah ganti baju dulu langsung ke dokter untuk membersihkan luka saya. Saya cukup beruntung, karena hanya lecet di bagian tangan, lutut dan kaki kanan tanpa ada tulang yang patah atau retak.

Setelah dari dokter, saya lihat-lihat lagi kondisi pakaian, helm, dan motor saya. Celana sekolah saya sobek  cukup besar di bagian lutut kanan, helm lecet di bagian kanan (ga kebayang deh kalo andaikan waktu itu ga pake helm wew), motor lecet seperti di amplas di fairing kanan (sangat rapih sehingga tidak terlalu terlihat :o), footstep kanan bengkok, grip gas lecet parah dan spion kanan patah. Abis di liat2, langsung deh ngacir ke bengkel buat ngebenerin yang rusak dan yang perlu diganti untuk diganti.

That's it, semoga pengalaman saya ini bisa jadi pelajaran buat teman2 yang lain. See you in the next article and keep safety riding :D CMIIW

No comments:

Post a Comment