Pages

November 26, 2012

Harus Lebih Hati2 Nih...

Saya bikin artikel ini, supaya temen2 saya yang sekolah di SMAN 8 Tangerang atau delta lebih hati2 waktu pulang sekolah terutama yang naik sepeda motor. Semua warga delta pasti udah tau (gatau kebangetan) kalo pitu gerbang delta tuh ada dua, satu yang di tikungan (biasanya ditutup) yang satu lagi deket masjid delta. Yang saya mau bahas  yaitu gerbang yang di deket masjid. Nah jadi gini nih ceritanya....
Saya tadi pulang sekolah seperti biasa, jam 2.45 sekolah udah bel pulang. Namun saya baru pulang sekitar jam setengah 5an, jadi sebagian besar sudah pada pulang. Karena sepi, dari parkiran saya membawa motor saya ke pintu gerbang lebih cepet dari biasanya. Nas pa mau keluar pintu gerbang, saya dikejutkan oleh ibu2 yang sedang naik motor tiba2 nyelonong di depan pintu gerbang tersebut. Yowes saya langsung ngerem mendadak (sampe ban depan ngunci haha). Untung ngga sampe tabrakan karena saya mengerem tepat waktu. Sang ibu tampak syok, namun saya cuma tersenyum lalu pergi meninggalkanya.

Ini analisa saya mengapa bisa seperti itu :
  1. Human error, yap ini yang utama. Waktu saya keluar saya sedikit tidak konsentrasi serta lupa lihat kiri kanan dulu sebelum keluar gerbang, dan si ibu berada di bagian jalan yang salah (lah wong tiba2 nyelonong dari kiri) yang harusnya dia ada di sisi kanan jalan, tapi si ibu ini malah jalan di sisi kiri jalan (paling kiri lagi yang harusnya arah berlawanan :x)
  2. Infrastruktur. Turunan dari gerbang itu cukup curam (dibanding gerbang yang satunya) meskipun tidak terlalu berpengaruh. Di depan delta kan banyak pohon, ini ni yang paling mempengaruhi. Batang pohon menghalangi pandangan saya untuk melihat kendaraan yang lewat, sehingga saya tidak tahu sama sekali bahwa si ibu akan lewat (wong si ibu ada di balik pohon yang menutupi haha).
  3. Emang takdir :D

Semoga dengan artikel ini, para warga delta akan lebih hati2 saat akan keluar dari delta karena seperti yang saya telah jelaskan di atas. Keep safety riding :D CMIIW


No comments:

Post a Comment